Jelajah
IMG-LOGO
BERITA

HARI PERTAMA PRAKERIN DIKANTOR DESA MADURETNO

Create By 16 January 2020 1308 Views
IMG

Selamat membaca......

hayy guyss. Pada pengalaman ini kami mau membagi pengalaman unuk hari pertama prakerin di kantor desa Maduretno


grup introduction

Nama saya Ahmad Arifin, siswa dari SMK IT MA'ARIF KOTA MAGELANG filial ADIPURO. Pada hari ini tepatnya tanggal 13 Januari 2020, saya bersama teman-teman saya Azis Setyawan, Anawang Ambarwati, dan Kiki Andriyani mulai melakukan prakerin di desa Maduretno


Kantor desa Maduretno?

     Kantor Desa Maduretno adalah pusat pelayanan desa, menjadi central segala kegiatan yangb ada di desa, baik itu bidang Pemerintahan, Pemberdayaan, Pembangunan atauoun Pembinaan semua berpusat di Kantor Desa keberadaan dan kondisi dari sebuah Kantor Desa itu sendiri, bahkan tidak jarang masyarakat melihat kantor saja untuk menentukan nilai sebuah desa secara keseluruhan.

Apa sih PKL atau PRAKERIN?

    PKL atau PRAKERIN (praktek kerja lapangan/industri) adalah sebuah bentuk implementasi secara sistematik antar program yang di berikan dari sekolah untuk kita degan program penguasaan keahlian yang di dapat dari prakerin agar kita bisa mencapai tingkat keahlian tertentu.

Tujuan Prakerin itu apa sih?

    Ketika kita melakukan sesuatu, kita pasti memiliki tujuan. Nah begitu pula kita ketika kita melaksanakan prakerin. Tujuanya apa sih? Tujuan dari prakerin ini adalah bagi siswa yang pertama adalah di harapkan dapat mengimplementasikan materi yang selama ini di dapatkan disekolah sehingga dapat di terapkan dengan baik. Tujuan yang kedua adalah dapat membentuk pola pikir bagi siswa siswi prakerin. sehingga dapat melihat peluang di masa depan. Tujuan yang ketiga adalah suatu kegiatan pendidikan pelatihan dan pembelajaran yang di lakukan didunia usaha atau dunia industri dalam upaya pendekatan atau untuk meningkatkan mutu para siswa siswi di sekolah menengah kejuruan (SMK)

Proses pelamaran PRAKERIN?

    Awal proses perencanaan dan pembuatan prakerin sekolah SMK MA'ARIF KOTA MAGELANG pada bulan oktober, yang di targetkan pada bulan januari pelaksanaannya. Adapun tempat tujuan prakerin diserahkan sepenuhnya kepada filial adipuro. maka dari itu kami mengharap siswa memilih tempat prakerin di Kantor Desa. Alsannya karena Kantor Desa merupakan tempat ajuan,pusat informasi dan pelayanan warga secara umum.sehingga harapan kami siswa bisa maksimal dalam mengaplikasikan ilmunya,dan terlebih bisa memaksimalkan dalam mencari ilmu.dan pengalaman dari pemerintah desa setempat.selanjutnya,bahwa dari diserahkan sepenuhnya atas tempat prakerinya,sehingga siswa diberi kewenangan untuk memilih tempat prakerin tersebut.sehingga kelompok kami memilih tempat prakerin di Kantor Desa Maduretno.alasanya karena kami melihat dari letak geografisnya yang sangat strategis dan kami melihat dari gambaran warga bahwa pelayanan di Kantor Desa Maduretno sangat bagus.sehingga kami tertarik untuk menimba ilmu sebanyak banyaknya di Kantor Desa Maduretno ini. Proses pelaksanaan prakerin di awali dengan pengajuan surat permohonan dari sekolah kami pada awal bulan januari, yang mana guru pembimbing kami mengajukan surat ke kantor desa Maduretno. Sampai akhirnya permohonan prakerin di desa Maduretno di setujui dan kamipun melaksanakan prakerin di kantor desa Maduretno yang di mulai pada tanggal 13 Januari sampai 13 April 2020.

    Hari pertama prakerin di kanrtor desa Maduretno kami disuruh untuk melakukan perkenalan kemudian kami disuruh untuk membersihkan tempat prakerin kami disini.

            

                                                                                                                             Sekian sekilas berita dari kelompok kami Prakerin kami 

IMG
IMG
IMG