Jelajah
IMG-LOGO

pergeseran ekonomi membuka peluang usaha baru

Create By 23 June 2022 150 Views

MADURETNO.  Kesibukan masyarakat semakin meningkat dalam memenuhi kebutuhan hidup. hal ini bukan hanya dirasakan di masyarakat perkotaan tetapi mulai menjalar di masyarakat pedesaan. warga desa yang dulunya hanya pergi ke sawah sekarang  bekerja di kota, tadinya tani menjadi profesi yang membanggakan sekarang sudah luntur. generasi muda sudah enggan untuk menjadi petani. mereka lebih memilih perkotaan sebagai ladang untuk mencari nafkah.

Dahulu orang menjual maupun membeli barang harus pergi ke pasar, ke supermarket maupun ke Mall, sekarang dengan banyaknya marketplace membuat warga desa bisa berbelanja dari rumah. mereka bisa memesan barang dari rumah dan menunggu barangnya dikirim. mereka bisa menjual barang dari rumah dan mengirimkan barangnya lewat agen pengiriman paket yang dekat dengan rumah mereka.

kesibukan mereka menimbulkan masalah baru bagi desa. lahan pertanian semakin terbengkelai akibat generasi mudanya sibuk bekerja di kota. pemerintah desa sulit mencari generasi muda yang mau diajak membangun desa bahkan memimpin desa. padahal saat ini desa sangat membutuhkan generasi muda yang tangguh dalam menghadapi modernisasi, globalisai dan pasar bebas. keluarga banyak ditinggalkan sehingga pekerjaan rumah sering diabaikan. padahal rumah adalah istana terindah yang harus dijaga kebersihan dan keharmonisannya. 

Zen-Q laundry & Paket menjadi mitra keluarga dan mitra UMKM sebagai solusi untuk  berbagai kebutuhannya. sebagai mitra keluarga kami membantu mencucikan pakaian, selimut, karpet dll dengan harga bersahabat, layanan cuci Rp 4.000/ kg, Setrika Rp 3.000,-/kg sedangkan karpet berkisar Rp 12.000,- hungga Rp. 25.000,- per kilonya. sedangkan sebagai Mitra UMKM kami menyediakan jasa pengiriman Paket yang memungkinkan bagi UMKM memilih berbagai mitra ekspedisi yang sesuai, mereka bisa memilih harga termurah real time, dan bisa dilacak proses pengirimannya melalui HP. pengirim juga bisa bertanya onkir terlebih dulu dengan mengirimkan alamat tujuannya ke nomor WA Zen-Q laundry & Paket di nomor 085747906929. selain itu kami juga menyediakan layanan PPOB untuk membayar tagihan bulanan; indihome, BPJS, TV berlangganan dll , membayar angsuran, top up dana digital, transfer antar Bank baik lewat nomor rekening maupun via Virtual Account.

Zen-Q Laundry & Paket beralamat di Dusun Krajan RT 1 Rw 2 Desa Maduretno Kec. kaliangkrik Kab. Magelang. ( Depan SMP Madu ) 25m dari jalan raya arah ke Jono.